Memories of Tembalang (MOT) Fisika UNDIP 2018

Sabtu, 17 November 2018 telah berlangsung kegiatan Memories of  Tembalang (MOT) yang merupakan perayaan Dies Natalis Departemen Fisika UNDIP  yang dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini, MOT memperingati 30 Tahun Departemen Fisika UNDIP yang telah berdiri sejak tahun 1988 dengan mengusung tema One Spirit in Million Memories.  Acara ini dihadiri oleh Alumni, Dosen, dan Mahasiswa. MOT kali ini dibagi menjadi dua bagian meliputi kegiatan Fisika Sehat yang berlangsung pagi hari dan Awarding Night yang berlangsung malam hari.

Acara pertama pada rangkaian kegiatan MOT adalah Fisika Sehat yang di laksanakan pagi hari. Kegiatan di mulai pukul 7 pagi yang dibuka secara simbolis oleh Ketua Departemen Fisika UNDIP Dr. Kusworo Adi, M.T. dengan pemotongan pita bersama perwakilan Dosen serta Alumni. Acara kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat bersama Alumni, Dosen dan Mahasiswa dengan rute awal depan Dekanat FSM melewati Gedung Prof. Soedarto, Fakultas Peternakan melalui Fakultas Perikanan yang kemudian berakhir di halaman parkir Gedung Geotermal FSM. Selesai jalan sehat, seluruh keluarga besar Fisika UNDIP menikmati hidangan bersama dengan menu bubur ayam dan beberapa jajanan pasar yang telah di sajikan. Acara selanjutnya, Sharing Alumni yang dimana beberapa alumni di berikan kesempatan untuk sharing mengenai perjalanan karirnya setelah menyelesaikan masa studinya di Departemen Fisika UNDIP serta memberikan motivasi kepada mahasiswa. Acara berlangsung sangat antusias karena tidak hanya menjadi sharing sharing alumni dan mahasiswa tetapi menjadi tempat berkumpulnya seluruh Alumni Fisika UNDIP sehingga banyak memanfaatkan momen ini menjadi tempat bernostalgia bersama kawan kawan seperjuangan.

Selanjutnya di malam hari, kegiatan MOT di akhiri dengan Awarding Night yang merupakan malam apresiasi dan pentas seni. Acara di mulai dengan sambutan Ketua panitia, ketua HMF (Himpunan Mahasiswa Fisika), serta Ketua Departemen yang membuka serangkaian MOT secara simbolis dengan pemotongan tumpeng dengan penyerahan dari alumni kepada perwakilan mahasiswa angkatan termuda. Acara di buka dengan penampilan Saman Fisika UNDIP dan dilanjutkan dengan makan malam dengan suguhan penampilan akustik . Selanjutnya penampilan cabaret serta persembahan penampilan dari rekan mahasiswa angkatan 2018. Hal yang menarik dari acara Awarding Night adalah penampilan spesial dari Dosen - Dosen Departemen Fisika UNDIP. Pada kesempatan tersebut Bapak Catur selaku Dosen Fisika UNDIP menampilkan secara perdana lagu yang didedikasikan untuk Departemen Fisika. Acara kemudian dilanjut dengan penyerahan secara simbolis kepada mahasiswa berprestasi selama tahun 2018. Kemudian, acara dilanjutkan dengan peledakan kembang api yang menjadi simbol penutupan serangkaian acara MOT 2018. Acara berlangsung sangat meriah dan seluruh keluarga fisika menikmati dengan rasa bahagia.